HR. Sunan Ibnu Majah No. 2550 – Orang yang menampakkan perbuatan keji

Informasi Hadits

Nomor Hadits 2550
Kitab Hudud
Bab Orang yang menampakkan perbuatan keji
Hadits Riwayat Sunan Ibnu Majah

Nas

حَدَّثَنَا أَبُو بَكْرِ بْنُ خَلَّادٍ الْبَاهِلِيُّ حَدَّثَنَا سُفْيَانُ عَنْ أَبِي الزِّنَادِ عَنْ الْقَاسِمِ بْنِ مُحَمَّدٍ قَالَ ذَكَرَ ابْنُ عَبَّاسٍ الْمُتَلَاعِنَيْنِ فَقَالَ لَهُ ابْنُ شَدَّادٍ أَهِيَ الَّتِي قَالَ لَهَا رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَوْ كُنْتُ رَاجِمًا أَحَدًا بِغَيْرِ بَيِّنَةٍ لَرَجَمْتُهَا فَقَالَ ابْنُ عَبَّاسٍ تِلْكَ امْرَأَةٌ أَعْلَنَتْ

Terjemahan

Telah menceritakan kepada kami Abu Bakar bin Khalad Al Bahili, telah menceritakan kepada kami Sufyan dari Abu Az Zinad dari Al Qasim bin Muhammad berkata; Ibnu Abbas menyebutkan tentang dua orang yang saling meli’an. Ibnu Syadad berkata kepadanya; “Apakah wanita itu yang dikatakan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam? Seandainya aku adalah orang yang menghukum rajam seseorang tanpa harus ada saksi, niscaya aku akan menghukumnya? Ibnu Abbas berkata; “Wanita tersebut mengikrarkan sendiri perbuatannya.”

Admin mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan pada hadits HR. Sunan Ibnu Majah No. 2550 – Orang yang menampakkan perbuatan keji.

Jika terdapat kesalahan dimohon untuk kontak admin lewat email berikut ini: sativawahyu4@gmail.com.

Terima kasih kawan-kawan telah mengunjungi website kami.