HR. Sunan Ahmad al-Khurasany No. 28 – Rukhsah kencing di padang pasir dengan berdiri

Informasi Hadits

Nomor Hadits 28
Kitab Thaharah
Bab Rukhsah kencing di padang pasir dengan berdiri
Hadits Riwayat Sunan Ahmad al-Khurasany

Nas

أَخْبَرَنَا سُلَيْمَانُ بْنُ عُبَيْدِ اللَّهِ قَالَ أَنْبَأَنَا بَهْزٌ قَالَ أَنْبَأَنَا شُعْبَةُ عَنْ سُلَيْمَانَ وَمَنْصُورٍ عَنْ أَبِي وَائِلٍ عَنْ حُذَيْفَةَ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَشَى إِلَى سُبَاطَةِ قَوْمٍ فَبَالَ قَائِمًا قَالَ سُلَيْمَانُ فِي حَدِيثِهِ وَمَسَحَ عَلَى خُفَّيْهِ وَلَمْ يَذْكُرْ مَنْصُورٌ الْمَسْحَ

Terjemahan

Telah mengabarkan kepada kami Sulaiman bin ‘Ubaidillah dia berkata; Telah memberitakan kepada kami Bahzun berkata; Telah memberitakan kepada kami Syu’bah dari Sulaiman dan Manshur dari Abu Wa’il dari Hudzaifah bahwasannya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pernah berjalan menuju tempat pembuangan sampah suatu kaum, lalu ia buang air kecil dengan berdiri. Sulaiman berkata dalam hadisnya; “dan Beliau mengusap kedua khufnya (kedua sepatunya) sedangkan Manshur tidak menyebutkan tentang mengusap khuf sepatu.”

Admin mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan pada hadits HR. Sunan Ahmad al-Khurasany No. 28 – Rukhsah kencing di padang pasir dengan berdiri.

Jika terdapat kesalahan dimohon untuk kontak admin lewat email berikut ini: sativawahyu4@gmail.com.

Terima kasih kawan-kawan telah mengunjungi website kami.