HR. Sunan Abu Dawud No. 3065 – Seseorang mengambil haknya dengan cara sembunyi-bunyi

Informasi Hadits

Nomor Hadits 3065
Kitab Jual-beli
Bab Seseorang mengambil haknya dengan cara sembunyi-bunyi
Hadits Riwayat Sunan Abu Dawud

Nas

حَدَّثَنَا أَحْمَدُ بْنُ يُونُسَ حَدَّثَنَا زُهَيْرٌ حَدَّثَنَا هِشَامُ بْنُ عُرْوَةَ عَنْ عُرْوَةَ عَنْ عَائِشَةَ أَنَّ هِنْدًا أُمَّ مُعَاوِيَةَ جَاءَتْ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَتْ إِنَّ أَبَا سُفْيَانَ رَجُلٌ شَحِيحٌ وَإِنَّهُ لَا يُعْطِينِي مَا يَكْفِينِي وَبَنِيَّ فَهَلْ عَلَيَّ جُنَاحٌ أَنْ آخُذَ مِنْ مَالِهِ شَيْئًا قَالَ خُذِي مَا يَكْفِيكِ وَبَنِيكِ بِالْمَعْرُوفِ

Terjemahan

Telah menceritakan kepada kami Ahmad bin Yunus telah menceritakan kepada kami Zuhair telah menceritakan kepada kami Hisyam bin ‘Urwah dari ‘Urwah dari Aisyah bahwa Hindun, ibu Mu’awiyah, datang kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dan berkata, “Abu Sufyan adalah orang yang pelit, ia tidak memberikan kepadaku apa yang mencukupiku dan anakku. Apakah saya berdosa apabila mengambil sebagian dari hartanya?” Beliau bersabda: “Ambillah apa yang cukup untuk kamu dan anakmu dengan baik.”

Admin mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan pada hadits HR. Sunan Abu Dawud No. 3065 – Seseorang mengambil haknya dengan cara sembunyi-bunyi.

Jika terdapat kesalahan dimohon untuk kontak admin lewat email berikut ini: sativawahyu4@gmail.com.

Terima kasih kawan-kawan telah mengunjungi website kami.