HR. Shahih Al-Bukhari No. 6989 – Sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam: “orang yang mahir (membaca) Al Qur’an bersama para malaikat yang mulia lagi berbakti.” dan “Hiasilah Al Qur`an dengan suara-suara kalian.”

Informasi Hadits

Nomor Hadits 6989
Kitab Tauhid
Bab Sabda Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam: "orang yang mahir (membaca) Al Qur'an bersama para malaikat yang mulia lagi berbakti." dan "Hiasilah Al Qur`an dengan suara-suara kalian."
Hadits Riwayat Shahih Al-Bukhari

Nas

حَدَّثَنِي إِبْرَاهِيمُ بْنُ حَمْزَةَ حَدَّثَنِي ابْنُ أَبِي حَازِمٍ عَنْ يَزِيدَ عَنْ مُحَمَّدِ بْنِ إِبْرَاهِيمَ عَنْ أَبِي سَلَمَةَ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّهُ سَمِعَ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ مَا أَذِنَ اللَّهُ لِشَيْءٍ مَا أَذِنَ لِنَبِيٍّ حَسَنِ الصَّوْتِ بِالْقُرْآنِ يَجْهَرُ بِهِ

Terjemahan

Telah menceritakan kepadaku Ibrahim bin Hamzah telah menceritakan kepadaku Ibn Abu Hazim dari Yazid dari Muhammad bin Ibrahim dari Abu Salamah dari Abu Hurairah, bahwa ia mendengar Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Allah tidak pernah mengijinkan sesuatu sebagaimana ijin-Nya terhadap nabi-Nya untuk memperindah suara Al Qur’an dan menyaringkannya.”

Admin mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan pada hadits HR. Shahih Al-Bukhari No. 6989 – Sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam: “orang yang mahir (membaca) Al Qur’an bersama para malaikat yang mulia lagi berbakti.” dan “Hiasilah Al Qur`an dengan suara-suara kalian.”.

Jika terdapat kesalahan dimohon untuk kontak admin lewat email berikut ini: sativawahyu4@gmail.com.

Terima kasih kawan-kawan telah mengunjungi website kami.