HR. Shahih Al-Bukhari No. 6988 – penafsiran yang di perbolehkan dari kitab-kitab Allah seperti Taurat dan yang lainnya dengan bahasa Arab.

Informasi Hadits

Nomor Hadits 6988
Kitab Tauhid
Bab penafsiran yang di perbolehkan dari kitab-kitab Allah seperti Taurat dan yang lainnya dengan bahasa Arab.
Hadits Riwayat Shahih Al-Bukhari

Nas

حَدَّثَنَا مُسَدَّدٌ حَدَّثَنَا إِسْمَاعِيلُ عَنْ أَيُّوبَ عَنْ نَافِعٍ عَنْ ابْنِ عُمَرَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا قَالَ أُتِيَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِرَجُلٍ وَامْرَأَةٍ مِنْ الْيَهُودِ قَدْ زَنَيَا فَقَالَ لِلْيَهُودِ مَا تَصْنَعُونَ بِهِمَا قَالُوا نُسَخِّمُ وُجُوهَهُمَا وَنُخْزِيهِمَا قَالَ { فَأْتُوا بِالتَّوْرَاةِ فَاتْلُوهَا إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ } فَجَاءُوا فَقَالُوا لِرَجُلٍ مِمَّنْ يَرْضَوْنَ يَا أَعْوَرُ اقْرَأْ فَقَرَأَ حَتَّى انْتَهَى إِلَى مَوْضِعٍ مِنْهَا فَوَضَعَ يَدَهُ عَلَيْهِ قَالَ ارْفَعْ يَدَكَ فَرَفَعَ يَدَهُ فَإِذَا فِيهِ آيَةُ الرَّجْمِ تَلُوحُ فَقَالَ يَا مُحَمَّدُ إِنَّ عَلَيْهِمَا الرَّجْمَ وَلَكِنَّا نُكَاتِمُهُ بَيْنَنَا فَأَمَرَ بِهِمَا فَرُجِمَا فَرَأَيْتُهُ يُجَانِئُ عَلَيْهَا الْحِجَارَةَ

Terjemahan

Telah menceritakan kepada kami Musaddad telah menceritakan kepada kami Ismail dari Ayyub dari Nafi’ dari Ibn Umar radliyallahu’anhuma berkata, “Seorang laki-laki dan wanita Yahudi yang berzina didatangkan kepada nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, Nabi lalu bertanya kepada si Yahudi: ‘Hukuman apa biasa kalian lakukan terhadap keduanya? ‘ Mereka menjawab, ‘Kami biasanya menghukum mereka dengan menghitami wajah keduanya dan menghinakannya.’ Lantas nabi bersabda (dengan mengutip ayat): ‘(Maka datangkanlah Taurat dan bacalah, jika kalian orang-orang yang benar) ‘, (Qs. Ali ‘Imran: 93), lantas mereka datang dan mereka katakan kepada seseorang yang mereka percayai, ‘Hai A’war bacalah! Lantas A’war membaca hingga sampai ayat (yang berkenaan hukum perzinaan), dengan terburu-buru ia menutupi dengan tangannya, maka Nabi menegur: ‘Hai, angkatlah tanganmu! ‘ Maka ia angkat tangannya. Dan ternyata yang ia tutupi adalah ayat rajam, lantas A’war berkata, ‘Hai Muhammad, kedua orang itu wajib dirajam, hanya kami merahasiakannya di antara kami.’ Maka Nabi perintahkan agar keduanya dirajam, dan kemudian keduanya pun dirajam. Sungguh, aku lihat yang laki-laki membungkukkan badannya ke arah wanita untuk mencegahnya agar tidak terkena batu.”

Admin mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan pada hadits HR. Shahih Al-Bukhari No. 6988 – penafsiran yang di perbolehkan dari kitab-kitab Allah seperti Taurat dan yang lainnya dengan bahasa Arab..

Jika terdapat kesalahan dimohon untuk kontak admin lewat email berikut ini: sativawahyu4@gmail.com.

Terima kasih kawan-kawan telah mengunjungi website kami.