HR. Shahih Al-Bukhari No. 4210 – [Bab] Surat An Nisaa` ayat 8

Informasi Hadits

Nomor Hadits 4210
Kitab Tafsir al Qur`an
Bab [Bab] Surat An Nisaa` ayat 8
Hadits Riwayat Shahih Al-Bukhari

Nas

حَدَّثَنَا أَحْمَدُ بْنُ حُمَيْدٍ أَخْبَرَنَا عُبَيْدُ اللَّهِ الْأَشْجَعِيُّ عَنْ سُفْيَانَ عَنْ الشَّيْبَانِيِّ عَنْ عِكْرِمَةَ عَنْ ابْنِ عَبَّاسٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا { وَإِذَا حَضَرَ الْقِسْمَةَ أُولُو الْقُرْبَى وَالْيَتَامَى وَالْمَسَاكِينُ } قَالَ هِيَ مُحْكَمَةٌ وَلَيْسَتْ بِمَنْسُوخَةٍ تَابَعَهُ سَعِيدٌ عَنْ ابْنِ عَبَّاسٍ

Terjemahan

Telah menceritakan kepada kami Ahmad bin Humaid Telah mengabarkan kepada kami ‘Ubaidullah Al Asyja’i dari Sufyan dari Asy Syaibani dari ‘Ikrimah dari Ibnu ‘Abbas radliallahu ‘anhuma mengenai firman Allah: Dan apabila sewaktu pembagian itu hadir para kerabat, anak yatim dan orang miskin, maka berilah mereka dari harta itu (sekedarnya) dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang baik. Ibnu Abbas berkata; ‘Ayat ini ayat muhkamah (jelas hukumnya). Bukan ayat yang dimansukh (dihapus). Dan diriwayatkan pula oleh Sa’id dari Ibnu Abbas.

Admin mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan pada hadits HR. Shahih Al-Bukhari No. 4210 – [Bab] Surat An Nisaa` ayat 8.

Jika terdapat kesalahan dimohon untuk kontak admin lewat email berikut ini: sativawahyu4@gmail.com.

Terima kasih kawan-kawan telah mengunjungi website kami.

Close
Minimize
Page:
...
/
0
Please Wait
...
Second
Code: