HR. Shahih Al-Bukhari No. 4099 – Sakit dan wafatnya Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam

Informasi Hadits

Nomor Hadits 4099
Kitab Peperangan
Bab Sakit dan wafatnya Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam
Hadits Riwayat Shahih Al-Bukhari

Nas

حَدَّثَنَا عَلِيٌّ حَدَّثَنَا يَحْيَى وَزَادَ قَالَتْ عَائِشَةُ لَدَدْنَاهُ فِي مَرَضِهِ فَجَعَلَ يُشِيرُ إِلَيْنَا أَنْ لَا تَلُدُّونِي فَقُلْنَا كَرَاهِيَةُ الْمَرِيضِ لِلدَّوَاءِ فَلَمَّا أَفَاقَ قَالَ أَلَمْ أَنْهَكُمْ أَنْ تَلُدُّونِي قُلْنَا كَرَاهِيَةَ الْمَرِيضِ لِلدَّوَاءِ فَقَالَ لَا يَبْقَى أَحَدٌ فِي الْبَيْتِ إِلَّا لُدَّ وَأَنَا أَنْظُرُ إِلَّا الْعَبَّاسَ فَإِنَّهُ لَمْ يَشْهَدْكُمْ رَوَاهُ ابْنُ أَبِي الزِّنَادِ عَنْ هِشَامٍ عَنْ أَبِيهِ عَنْ عَائِشَةَ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

Terjemahan

Telah menceritakan kepada kami ‘Ali Telah menceritakan kepada kami Yahya dan dia menambahkan ‘Aisyah berkata; “Kami pernah mengobati Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dengan ladud (menuangkan obat dari pinggir mulut orang yang sakit) ketika beliau sedang sakit. Kemudian beliau memberi isyarat, ‘janganlah kamu mengobatiku dengan ladud.’ Maka kami katakan; ‘orang sakit memang tidak suka obat.’ Setelah sadar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berkata; Bukankah aku telah melarang kalian untuk mengobatiku dengan ladud? Kami menjawab; ‘iya, karena orang sakit tidak menyukai obat. Maka beliau bersabda: ‘Tidak ada seorangpun di antara kalian di rumahnya melainkan ia harus diobati dengan ladud, dan aku harus menyaksikannya. kecuali Abbas karena dia sekarang tidak ikut bersama kalian. Diriwayatkan oleh Ibnu Abu Az Zinad dari Hisyam dari Bapaknya dari ‘Aisyah dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam.

Admin mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan pada hadits HR. Shahih Al-Bukhari No. 4099 – Sakit dan wafatnya Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam.

Jika terdapat kesalahan dimohon untuk kontak admin lewat email berikut ini: sativawahyu4@gmail.com.

Terima kasih kawan-kawan telah mengunjungi website kami.

Close
Minimize
Page:
...
/
0
Please Wait
...
Second
Code: