HR. Shahih Al-Bukhari No. 2884 – Firman Allah “Maka sesungguhnya adalah seperlima (khumus) untu Allah, rasul…”

Informasi Hadits

Nomor Hadits 2884
Kitab Bagian seperlima
Bab Firman Allah "Maka sesungguhnya adalah seperlima (khumus) untu Allah, rasul…"
Hadits Riwayat Shahih Al-Bukhari

Nas

حَدَّثَنَا حِبَّانُ بْنُ مُوسَى أَخْبَرَنَا عَبْدُ اللَّهِ عَنْ يُونُسَ عَنْ الزُّهْرِيِّ عَنْ حُمَيْدِ بْنِ عَبْدِ الرَّحْمَنِ أَنَّهُ سَمِعَ مُعَاوِيَةَ يَقُولُ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَنْ يُرِدْ اللَّهُ بِهِ خَيْرًا يُفَقِّهْهُ فِي الدِّينِ وَاللَّهُ الْمُعْطِي وَأَنَا الْقَاسِمُ وَلَا تَزَالُ هَذِهِ الْأُمَّةُ ظَاهِرِينَ عَلَى مَنْ خَالَفَهُمْ حَتَّى يَأْتِيَ أَمْرُ اللَّهِ وَهُمْ ظَاهِرُونَ

Terjemahan

Telah bercerita kepada kami Hibban bin Musa telah mengabarkan kepada kami ‘Abdullah dari Yunus dari Az Zuhriy dari Humaid bin ‘Abdur Rahman bahwa dia mendengar Mu’awiyah berkata; Rasulullah Shallallahu’alaiwasallam bersabda: “Siapa yang Allah kehendaki baik pada dirinya maka Allah akan pahamkan orang itu dalam urusan agama. Allah adalah Yang Maha Pemberi sedangkan aku Al Qasim (yang membagi-bagi) dan akan senantiasa ummat ini menang atas orang-orang yang menyelisihi mereka hingga datang urusan Allah, sedang mereka berjaya (dengan kemenangan”.

Admin mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan pada hadits HR. Shahih Al-Bukhari No. 2884 – Firman Allah “Maka sesungguhnya adalah seperlima (khumus) untu Allah, rasul…”.

Jika terdapat kesalahan dimohon untuk kontak admin lewat email berikut ini: sativawahyu4@gmail.com.

Terima kasih kawan-kawan telah mengunjungi website kami.

Close
Minimize
Page:
...
/
0
Please Wait
...
Second
Code: