HR. Musnad Ahmad No. 18549 – Hadits ‘Urwah bin Abu Al Ja’d Al Bariqi dari Nabi Shallallahu

Informasi Hadits

Nomor Hadits 18549
Kitab Musnad penduduk Kufah
Bab Hadits 'Urwah bin Abu Al Ja'd Al Bariqi dari Nabi Shallallahu
Hadits Riwayat Musnad Ahmad

Nas

حَدَّثَنَا سُفْيَانُ عَنْ شَبِيبٍ أَنَّهُ سَمِعَ الْحَيَّ يُخْبِرُونَ عَنْ عُرْوَةَ الْبَارِقِيِّ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بَعَثَ مَعَهُ بِدِينَارٍ يَشْتَرِي لَهُ أُضْحِيَّةً وَقَالَ مَرَّةً أَوْ شَاةً فَاشْتَرَى لَهُ اثْنَتَيْنِ فَبَاعَ وَاحِدَةً بِدِينَارٍ وَأَتَاهُ بِالْأُخْرَى فَدَعَا لَهُ بِالْبَرَكَةِ فِي بَيْعِهِ فَكَانَ لَوْ اشْتَرَى التُّرَابَ لَرَبِحَ فِيهِ حَدَّثَنَا يَحْيَى بْنُ سَعِيدٍ عَنْ زَكَرِيَّا عَنِ الشَّعْبِيِّ عَنْ عُرْوَةَ بْنِ أَبِي الْجَعْدِ قَالَ و حَدَّثَنِي أَبِي حَدَّثَنَا أَبُو كَامِلٍ عَنْ سَعِيدِ بْنِ زَيْدٍ عَنِ الزُّبَيْرِ عَنْ أَبِي لَبِيدٍ عَنْ عُرْوَةَ بْنِ أَبِي الْجَعْدِ قَالَ أَبِي و حَدَّثَنَا يَحْيَى بْنُ آدَمَ عَنْ إِسْرَائِيلَ عَنْ أَبِي إِسْحَاقَ عَنْ عُرْوَةَ بْنِ أَبِي الْجَعْدِ كُلُّهُمْ قَالَ ابْنُ أَبِي الْجَعْدِ

Terjemahan

Telah menceritakan kepada kami Sufyan dari Syabib bahwa ia mendengar penduduk mereka mengabarkan dari Urwah Al Bariqi bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam telah menitipkan kepadanya berupa satu Dinar agar dibelikan hewan kurban -dan sekali waktu ia mengatakan- atau kambing. Ia pun membelikannya dua ekor kambing. Kemudian yang satu ia jual dengan harga satu Dinar, dan yang satu lagi ia serahkan kepada beliau. Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mendo’akannya agar mendapat keberkahan dalam jual belinya. Dan sekiranya ia membeli tanah (pekarangan), niscaya ia akan mendapatkan keuntungan. Telah menceritakan kepada kami Yahya bin Sa’id dari Zakariya dari Asy Sya’bi dari Urwah bin Abul Ja’d ia berkata, Dan telah menceritakan kepadaku bapakku Telah menceritakan kepada kami Abu Kamil dari Sa’id bin Zaid dari Zubair dari Abu Labid dari Urwah bin Abul Ja’d, bapakku berkata; Dan Telah menceritakan kepada kami Yahya bin Adam dari Isra`il dari Abu Ishaq dari Urwah bin Abul Ja’d, mereka semua mengatakan; Ibnu Abul Ja’d.

Admin mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan pada hadits HR. Musnad Ahmad No. 18549 – Hadits ‘Urwah bin Abu Al Ja’d Al Bariqi dari Nabi Shallallahu.

Jika terdapat kesalahan dimohon untuk kontak admin lewat email berikut ini: sativawahyu4@gmail.com.

Terima kasih kawan-kawan telah mengunjungi website kami.