HR. Musnad Ahmad No. 18421 – Dan dari Hadits Jarir bin Abdullah dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam

Informasi Hadits

Nomor Hadits 18421
Kitab Musnad penduduk Kufah
Bab Dan dari Hadits Jarir bin Abdullah dari Nabi Shallallahu 'alaihi wasallam
Hadits Riwayat Musnad Ahmad

Nas

حَدَّثَنَا عَبْدُ الرَّزَّاقِ أَخْبَرَنَا سُفْيَانُ عَنِ الْأَعْمَشِ عَنْ مُوسَى بْنِ عَبْدِ اللَّهِ عَنْ عَبْدِ الرَّحْمَنِ بْنِ هِلَالٍ الْعَبْسِيِّ عَنْ جَرِيرِ بْنِ عَبْدِ اللَّهِ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ الطُّلَقَاءُ مِنْ قُرَيْشٍ وَالْعُتَقَاءُ مِنْ ثَقِيفٍ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَالْمُهَاجِرُونَ وَالْأَنْصَارُ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ

Terjemahan

Telah menceritakan kepada kami Abdurrazaq telah mengabarkan kepada kami Sufyan dari Al A’masy dari Musa bin Abdullah dari Abdurrahman bin Hilal Al Absi dari Jarir bin Abdullah dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, beliau bersabda: “Orang-orang yang dibebaskan dari Quraisy dan Orang-orang yang dibebaskan dari Tsaqif sebagian mereka adalah wali (pembela) atas sebagian yang lain, baik di dunia, maupun di akhirat. Kaum Muhajirin dan Anshar, sebagian mereka adalah pembela satu sama lainnya, baik di dunia maupun di akhirat.”

Admin mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan pada hadits HR. Musnad Ahmad No. 18421 – Dan dari Hadits Jarir bin Abdullah dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam.

Jika terdapat kesalahan dimohon untuk kontak admin lewat email berikut ini: sativawahyu4@gmail.com.

Terima kasih kawan-kawan telah mengunjungi website kami.